MANFAAT BUAH DELIMA

Manfaat Buah Delima
====================






Buah delima atau pomegranate adalah buah yang sering di buat obat seperti Obat Titan Gel dan buah delima dengan warna merah yang ternyata memiliki banyak sekali kandungan nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam buah ini begitu banyak terutama nutrisi akan perlindungan kulit. Beberapa nutrisinya yang bermanfaat adalah antioksidan, anti inflamasi, dan anti penuaan dini.
Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan

Di era modern ini, buah delima sudah diolah menjadi aneka produk, baik itu kesehatan maupun kecantikan. Lalu apa saja manfaat buah delima untuk kecantikan kulit anda? Simak tips berikut:

Merawat kulit

Buah delima ternyata kaya sekali akan kolagen. Kolagen adalah komponen dasar kulit yang menjaga kulit agar tetap halus dan lembut. Tak hanya kaya akan kolagen, senyawa pada delima juga membantu pertumbuhan sel fibroplats. Fibroplats adalah sel-sel yang memiliki tugas untuk memproduksi elastin dan serat yang berguna untuk menjaga kulit agar tetap halus dan kencang. Buah delima juga bisa merangsang proses poliferasi keratinosit. Proses ini adalah proses pembentukan sel terluar dari kulit.

Membantu regenerasi sel

Jika anda memiliki bintik-bintik pada wajah atau kulit, bisa jadi ini tanda-tanda jika kulit anda mulai rusak. Bila kulit anda sudah mulai menunjukkan tanda-tanda yang demikian, lebih baik segeralah mengkonsumsi delima. Ini karena buah delima bisa memberikan manfaat untuk melindungi lapisan kulit anda dan membantu regenerasi kulit di bagian dalam lapisan kulit anda. Kandungan antioksidan dalam delima juga bisa membantu kulit anda menangkal radikal bebas yang disebabkan karena polusi.

Mencegah penuaan dini

Anda ingin terlihat tampil seperti terkesan muda? Anda ada baiknya mengkonsumsi buah delima. Buah ini ternyata mengandung senyawa yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus maupun dalam bentuk minyaknya. Tapi anda disarankan untuk menggunakan minyaknya saja karena terbukti lebih efektif. Anda bisa mengoleskan minyak delima ke seluruh tubuh anda setelah mandi. Dengan mengoleskannya secara teratur, kulit anda akan menjadi lebih kencang dan tampak lebih muda.

Komentar